Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pastikan Agar Sistem Teruji, Pemasangan RFID Molor

Rabu, 23 Oktober 2013 – 19:19 WIB
Pastikan Agar Sistem Teruji, Pemasangan RFID Molor - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - PT Pertamina (Persero) tak memungkiri penerapan pemasangan Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) dengan berbasis IT Radio Frequency Indentification (RFID) di seluruh SPBU molor dari target awal. Senior Vice Presiden Retail Marketing PT Pertamina, Suhartoko, menuturkan bahwa molornya pemasangan RFID lantaran Pertamina dan PT Inti ingin memastikan kehandalan alat pemantau pembelian BBM itu.

"Kita sedang mengujikan sistem, karena jika sistemnya terkendala ini akan merugikan, makanya kita pastikan sistemnya handal terlebih dulu dan ini sudah sepuluh hari tidak mati. Target kita untuk 14 hari," ujar Suhartoko di Gedung Pertamina Pusat, Jakarta, Rabu (23/10).

Pertamina dan Inti, katanya, bisa saja langsung menerapkan alat RFID tersebut. Namun, lanjutnya, sistem itu harus benar-benar teruji kelayakannya.

"Kalau sistem ini mati, tidak bisa melayani masyarakat secara total. Kalau DKI saja mati selama 10 menit, ya kan pasti kegegeran, makanya kita pastikan handal dahulu, agar tidak merugikan semua pihak," pungkasnya.

Sedianya pemasangan RFID dilakukan secara bertahap mulai 1 Juli lalu. Namun hingga bulan Oktober ini pemasangan RFID belum juga dilakukan.

Nantinya RFID akan dipasang di 5.027 lebih di SPBU seluruh Indonesia. Pemasangan pertama RFID akan dimulai di SPBU Jabodetabek.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - PT Pertamina (Persero) tak memungkiri penerapan pemasangan Sistem Monitoring Pengendalian (SMP) dengan berbasis IT Radio Frequency Indentification

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close