Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Tuntaskan Dugaan Korupsi di Tubuh BJB

Kamis, 23 Januari 2014 – 20:26 WIB
Tuntaskan Dugaan Korupsi di Tubuh BJB - JPNN.COM
Ilustrasi. FOTO: Thomas Kukuh/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Front Mahasiswa Nusantara (Fromnas) menggelar aksi demonstrasi  mendesak kasus dugaan korupsi Bank Jabar-Banten terkait dengan pengadaan Gedung T-Tower di Jakarta dituntaskan. Aksi dilakukan di depan gedung Otoritas Jasa Keuangan, Bank Indonesia dan Kejagung.

"Mendesak Kejaksaan Agung segera menuntaskan kasus korupsi Bank Jabar Banten tanpa adanya diskriminasi dalam penetapan tersangka," kata Koodinator Fromnas Muhammad Rozi, Kamis (23/1) di sela-sela aksi di Kejagung.

Dia meminta Kejagung tidak diskriminatif dalam penetapan tersangka. Mengingat, kata dia, besarnya nilai korupsi ini tidak mungkin dilakukan oleh satu orang yang mengambil kebijakan.

"Kemana pihak-pihak lainnya yang secara jelas terlibat dalam pengadaan Gedung T-Tower tersebut," katanya.

Fromnas mendukung langkah-langkah pengawasan dan penertiban yang dilakukan oleh BI dan OJK.

Antara lain soal audit khusus yang dilakukan oleh BI terhadap BJB, sanksi yang diberikan oleh BI kepada pihak Eksekutif dan Direksi BJB.

"Putusan yang tidak dilemparkan kepada OJK, oleh karenanya BI harus berani mengambil keputusan," katanya.

Selain itu juga perkara-perkara terhadap tidak diterapkannya Good Corporate Governance yang menyebabkan kerugian bagi BJB dan keuangan negara.

JAKARTA - Front Mahasiswa Nusantara (Fromnas) menggelar aksi demonstrasi  mendesak kasus dugaan korupsi Bank Jabar-Banten terkait dengan pengadaan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close