Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Survei LSI: Pilpres Hari Ini, Prabowo-Hatta Tumbang

Selasa, 20 Mei 2014 – 13:45 WIB
Survei LSI: Pilpres Hari Ini, Prabowo-Hatta Tumbang - JPNN.COM
Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia merilis hasil survei bertajuk "Head to Head Jokowi JK versus Prabowo-Hatta dan Kampanye Negatif" di Jakarta, Selasa (20/5).

Survei dilakukan pada 1 hingga 9 Mei 2014 dengan metode multistage random sampling dan 2.400 responden. Margin of error kurang lebih dua persen. Dalam survei itu juga dilihat posisi calon presiden dan wakil presiden Joko Widodo - Jusuf Kalla serta Prabowo Subianto-Hatta Rajasa.

Peneliti LSI Ardian Sopa menjelaskan seandainya pemilihan presiden digelar hari ini, maka pasangan Jokowi-JK akan menang.

"Jokowi-Jusuf Kalla meraih 35,42 persen dan Prabowo Subianto - Hatta 22,75 persen," kata Ardian dalam paparan hasil survei LSI.

Meski selisihnya jauh, dalam survei itu juga diketahui bahwa masih banyak masyarakat atau responden yang menjawab tidak tahu, yakni 41,83 persen. "Jadi, sebanyak 41,83 persen masyarakat belum menentukan pilihan," kata Ardian.

Seperti diketahui sejauh ini baru dua pasangan capres cawapres yang resmi melakukan deklarasi. Yakni Jokowi-JK yang diusung PDIP, Nasdem, PKB dan Hanura. Kemudian, Prabowo-Hatta yang diusung oleh Gerindra, PPP, PKS, PAN, PBB dan Golkar.(boy/jpnn)

JAKARTA - Lingkaran Survei Indonesia merilis hasil survei bertajuk "Head to Head Jokowi JK versus Prabowo-Hatta dan Kampanye Negatif" di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close