Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

LIPI Bakal Terapkan Sistem Penilaian Online

Sabtu, 07 Juni 2014 – 21:22 WIB
LIPI Bakal Terapkan Sistem Penilaian Online - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA--Proses pengajuan, administrasi, dan penetapan angka kredit bagi peneliti yang masih dilakukan secara manual, dirasakan cukup merepotkan.

Peneliti juga mengalami kendala dalam pencarian database kepakaran karena masih manual sehingga proses penilaian memakan waktu lama.

Atas kondisi itulah menurut Kepala Bidang Penilaian dan Akreditasi Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia (LIPI) Ely Eliah, membuat LIPI menggagas sistem penilaian angka kredit bagi peneliti secara online.

"Para peneliti itu mengalami kesulitan dengan sistem manual. Bahkan sarana data peneliti dan publikasi karya tulis ilmiah (KTI) peneliti masih manual," kata Ely dalam keterangan persnya di laman LAN, Sabtu (7/6).

Saat ini, lanjutnya, LIPI terus menyosialisasikan Daftar Usulan Penilaian Angka Kredit (DUPAK) bagi peneliti secara on line. Penerapan sistem on line ini dilakukan untuk mempermudah para peneliti yang selama ini sering mengalami kendala dalam pengajuan DUPAK.

"Kondisi saat ini semua proses pengajuan dan administrasi dilakukan oleh peneliti dengan menggunakan cara manual dan memakan waktu lama. Dengan sistem on line, waktunya lebih cepat," ujar Ely. (esy/jpnn)

 

JAKARTA--Proses pengajuan, administrasi, dan penetapan angka kredit bagi peneliti yang masih dilakukan secara manual, dirasakan cukup merepotkan.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close