Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Musim Pancaroba, Waspada Penyakit Menular

Rabu, 05 November 2014 – 11:43 WIB
Musim Pancaroba, Waspada Penyakit Menular - JPNN.COM
Musim Pancaroba, Waspada Penyakit Menular. JPNN.com

jpnn.com - DEPOK -- Masyarakat diminta waspada dengan musim pancaroba yang terjadi saat ini. Pasalnya, penyakit menular seperti DBD, muntaber, penyakit ISPA muncul di pergantian musim.

Menurut dr Sobari MARS dari Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Assyifa, masyarakat harus banyak mengonsumsi sumplemen untuk meningkatkan daya tahan tubuh. Di samping menjaga kebersihan rumah dan sekitarnya.

"Berikan anak-anak vitamin C atau suplemen lainnya agar daya tahannya kuat menghadapi musim pancaroba. Demikian juga orang dewasa sebaiknya mengonsumsi vitamin C dosis tinggi," kata Sobari, di RSIA Assyifa, Depok, Rabu (5/11).

Dia menyebutkan, setiap harinya melayani banyak pasien yang terkena penyakit pilek, batuk, demam. Demikian juga yang terkena DBD dan muntaber.

"Yang sudah terlanjur terserang pilek, batuk, dan demam saya anjurkan perbanyak istirahat, minum air puth yang banyak, dan minum vitamin C dosis tinggi," terangnya.

Sedangkan yang terkena DBD maupun muntaber, pasiennya dirawat inap karena butuh penanganan ekstra. "Meski musim pancaroba kalau daya tahan tubuh kuat, Insya Allah tidak mudah terserang virus. Karena itu selalu menjaga kebersihan, istirahat yang cukup, banyak konsumsi buah dan sayur serta vitamin," tandasnya. (esy/jpnn)

DEPOK -- Masyarakat diminta waspada dengan musim pancaroba yang terjadi saat ini. Pasalnya, penyakit menular seperti DBD, muntaber, penyakit ISPA

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close