Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Nesha Kannama Ichida dan Kevin Hendrawan, Perwakilan Indonesia untuk Ekspedisi ke Kutub Utara

Ekspedisi Bersama Peneliti dan Ilmuwan NASA

Senin, 29 Juni 2015 – 08:18 WIB
Nesha Kannama Ichida dan Kevin Hendrawan, Perwakilan Indonesia untuk Ekspedisi ke Kutub Utara - JPNN.COM
Nesha Kannama Ichida (kiri) dan Kevin Hendrawan. Foto: Andra Oktaviani/Jawa Pos

jpnn.com - Traveling ke gunung atau pantai sudah menjadi amat biasa. Tapi ke Kutub Utara? Tentu luar biasa. Bagi Nesha Kannama Ichida, 20, dan Kevin Hedrawan, 23, menjelajah ke Kutub Utara adalah impian yang sebentar lagi akan terwujud. Melalui program Youth4Arctic, mereka akan melakukan ekspedisi ke daratan es itu pada 16 Agustus–11 September 2015.

Laporan Andra Nur Oktaviani, Jakarta

SEJATINYA Kutub Utara bukanlah satu tujuan traveling favorit. Kondisinya yang dingin dan hanya berupa samudra berlapis es sama sekali tidak bisa dinikmati. Tidak seperti pantai hangat yang menawarkan suasana romantis atau gunung yang menawarkan ketenangan.

Atau mungkin pemandangan bawah laut yang penuh warna-warni biota laut. Jika dibandingkan, Kutub Utara tentu kalah jauh dan tidak menarik sama sekali untuk dikunjungi.

Tapi, bagi Kevin dan Nesha, Kutub Utara adalah salah satu tujuan traveling impian mereka. Entah apa yang ada dalam benak dua remaja itu. Mereka tidak peduli dengan kondisi Kutub Utara tersebut.

Yang jelas, keduanya penasaran dengan apa yang ada di sana. Mereka pun ingin melihat langsung. Meski tidak mendapatkan keromantisan ala pantai, ketenangan ala gunung, atau keindahan bawah laut, Kutub Utara tetap saja menggoda bagi Nesha dan Kevin.

”Selama ini kan kita hanya tahu kata orang. Aku ingin membuktikan sendiri kata orang itu. Caranya dengan datang langsung ke sana,” tutur Nesha kepada Jawa Pos saat ditemui di kantor Standard Pen, Cideng, Jakarta Barat, Rabu (24/6).

Gadis yang tercatat sebagai mahasiswi Jurusan Ilmu Pengetahuan Alam Universitas Terbuka di Inggris itu menambahkan, para explorer –termasuk dirinya– memang mendambakan bisa menjejakkan kaki di Kutub Utara.

Traveling ke gunung atau pantai sudah menjadi amat biasa. Tapi ke Kutub Utara? Tentu luar biasa. Bagi Nesha Kannama Ichida, 20, dan Kevin Hedrawan,

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close