Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Gandeng Metromini agar Terintegrasi Transjakarta

Selasa, 30 Juni 2015 – 11:46 WIB
Ahok Gandeng Metromini agar Terintegrasi Transjakarta - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat menggandeng Metromini agar terintegrasi dengan Transjakarta. Nantinya, metromini akan berada di bawah kopaja yang sudah terlebih dahulu terintegrasi dengan Transjakarta.

"Metromini silakan integrasi juga, tapi kalau enggak ada manajemen, paksa dia masuk ke jatah Kopaja. Jadi Kopaja jatahnya saya izinkan nambah," ucap Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama di Balai Kota, Selasa (30/6).

Pria yang akrab disapa Ahok itu menyatakan, operator metromini harus menunjukan armada bekasnya sebagai syarat untuk terintegrasi dengan Transjakarta. "Jadi saya tawarkan mereka mau ganti partai enggak kira-kira gitu," ujar Ahok.

Dia mengungkapkan, pihaknya bisa memberikan warning bagi operator metromini yang enggan bergabung. "Kalau kamu enggak mau masuk, kamu bangkrut sendiri, langsung buang, kubur-kubur aja zombi-zombi," kata mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok mengaku memiliki niat untuk mempermudah masyarakat dalam memanfaatkan bus sebagai sarana transportasi. Untuk itu, Pemprov DKI berencana mengeluarkan tiket harian, mingguan, bulanan, dan tahunan yang bisa dimanfaatkan oleh masyarakat.

"Sehingga seluruh Jakarta ini akan menjadi subsisdi stimulus buat rakyat naik bus," tandas mantan politikus Partai Gerindra tersebut. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta berniat menggandeng Metromini agar terintegrasi dengan Transjakarta. Nantinya, metromini akan berada di

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close