Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jelang Lebaran, Dinkes DKI Wajibkan Sopir Bus Tes Urine

Selasa, 30 Juni 2015 – 15:36 WIB
Jelang Lebaran, Dinkes DKI Wajibkan Sopir Bus Tes Urine - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan melakukan pemeriksaan terhadap para sopir bus. "Para sopir bus akan kami periksa di Terminal Pulo Gadung, Kampung Rambutan, Pulo Gebang, Tanjung Priok, dan Kalideres," ucap Kepala Dinkes DKI Koesmedi Priharto di Balai Kota, Jakarta, Selasa (30/6).

Koesmedi menjelaskan, pihaknya bakal melakukan pemeriksaan melalui tes urine pada H-7 mendatang. Hal ini dilakukan untuk mengetahui sopir menggunakan narkoba atau tidak. "Jadi semua sopir yang akan berangkat, kami periksa dulu," ujar Koesmedi.

Dia menuturkan, hasil pemeriksaan terhadap para sopir bisa diketahui pada hari itu juga. Pengemudi yang tidak sehat atau terbukti menggunakan narkoba tak diizinkan memberangkatkan penumpang.

Tidak hanya memeriksa sopir, di sejumlah terminal juga akan didirikan posko kesehatan yang dijaga sekitar lima petugas medis. "Kalau ada pemudik yang mau berangkat tapi sakit bisa pergi ke posko ini," ungkapnya.

Koesmedi menambahkan, posko didirikan bersama dengan posko mudik milik Dinas Perhubungan dan Transportasi, Satpol PP DKI, dan kepolisian. "Jadi di masing-masing terminal ada posko dari petugas gabungan," tandas Koesmedi. (gil/jpnn)

 

JAKARTA - Dinas Kesehatan (Dinkes) DKI Jakarta akan melakukan pemeriksaan terhadap para sopir bus. "Para sopir bus akan kami periksa di Terminal

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close