Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Indonesia Belum Terbitkan Izin Impor Sapi Australia Kuartal Ketiga 2015

Rabu, 01 Juli 2015 – 10:27 WIB
Indonesia Belum Terbitkan Izin Impor Sapi Australia Kuartal Ketiga 2015 - JPNN.COM

Kalangan importir di Indonesia dan eksportir di Australia masih menunggu izin impor sapi kuartal III tahun 2015, yang hingga Rabu (1/7/2015) belum diterbitkan pemerintah Indonesia. Dalam dua kuartal terdahulu Australia mengirim 370 ribu ekor sapi ke Indonesia.

Indonesia hingga kini masih memberlakukan sistem kuota impor perkuartal atau pertiga bulanan. Untuk kuartal I 2015, kuotanya sekitar 100 ribu ekor sedangkan kuartal II sekitar 270 ribu ekor.

Sebagai perbandingan, di tahun 2014 Indonesia mengimpor sekitar 750 ribu ekor sapi Australia, yang paling tinggi dalam beberapa tahun terakhir.

Sistem kuota impor pertiga bulanan ini telah menjadi perhatian kalangan eksportir di Australia dan mitranya kalangan importir di Indonesia.

Indonesia Belum Terbitkan Izin Impor Sapi Australia Kuartal Ketiga 2015
Indonesia belum terbitkan izin impor sapi Australia kuartal ketiga 2015. (Foto: Matt Brann)

 

CEO Dewan Eksportir Ternak Australia Alison Penfold kepada ABC mengatakan, ketidakpastian seputar izin impor tiga bulanan sudah menjadi isu rutin dan merupakan masalah utama bagi kalangan pemasok ternak.

Karena itu Alison berharap pemerintah Indonesia segera menerbitkan izin impor untuk kuartal ketiga tahun ini.

Kalangan importir di Indonesia dan eksportir di Australia masih menunggu izin impor sapi kuartal III tahun 2015, yang hingga Rabu (1/7/2015) belum

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close