Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jadi Juara Liga Champions, Barcelona di Ambang Sanksi UEFA

Rabu, 01 Juli 2015 – 21:28 WIB
Jadi Juara Liga Champions, Barcelona di Ambang Sanksi UEFA - JPNN.COM
Ilustrasi fans Barcelona. Foto: marca

jpnn.com - BARCELONA - Juara Liga Champions 2014/2015, Barcelona bakal membayar mahal usai mengangkat supremasi tertinggi ajang antarklub di Benua Biru tersebut.

Seperti dilansir dari Marca, Selasa (30/6), Komite Disiplin UEFA sudah membuka investigasi atas Kasus Estadas, dimana sekelompok suporter Barcelona membawa bendera pro-kemerdekaan Catalan, dan menyanyikan lagu-lagu kemerdekaannya, saat mendukung Raksasa Catalonia itu di final Liga Champions, di Berlin beberapa minggu lalu.

Hal ini dianggap UEFA melanggar disiplin. Akibatnya, Barcelona terancam sanksi denda sekitar 60.000 euro (sekitar Rp889 miliar), plus larangan atau penutupan salah satu tribun penonton di Camp Nou.

Dalam sebuah pernyataannya, pihak UEFA mengklaim ingin menegakkan aturan disiplin, bahwa sebuah klub harus bertanggung jawab atas perilaku orang dan segala sesuatu yang dilakukan fansnya di dalam stadion, di mana pun permainan berlangsung. 

Barcelona sendiri masih diberi kesempatan oleh UEFA, untuk memberikan argumennya pada 23 Juli nanti. (adk/jpnn)

BARCELONA - Juara Liga Champions 2014/2015, Barcelona bakal membayar mahal usai mengangkat supremasi tertinggi ajang antarklub di Benua Biru tersebut.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close