Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jenderal Gatot Kepanasan Ladeni Politikus Senayan

Kamis, 02 Juli 2015 – 05:41 WIB
Jenderal Gatot Kepanasan Ladeni Politikus Senayan - JPNN.COM
Kepala Staf TNI Angkatan Darat (KSAD) Jenderal Gatot Nurmantyo di Komisi I DPR, Rabu (1/7) saat menjalani fit and proper test sebagai calon Panglima TNI. Foto: Ricardo/JPNN.Com

jpnn.com - JAKARTA - Jenderal Gatot Nurmantyo selama sekitar lima jam menjalani proses fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Rabu (1/7). Meski lega karena akhirnya mengantongi persetujuan dari DPR, namun calon tunggal Panglima TNI itu mengaku sempat kepanasan lantaran berjam-jam meladeni para politikus di Senayan.

"Syukur alhamdulillah akhirnya setelah hampir lima jam semuanya bisa selesai. Lima jam itu panas saja,” katanya usai menjalani fit and proper test tadi malam.  

Tentara kelahiran Tegal, Jawa Tengah itu mengaku tak menyangka dengan pertanyaan-pertanyaan yang muncul dalam fit and proper test. Ia menganggap para politikus di Komisi I DPR memang menguasai persoalan.

“Pertanyaan yang disampaikan tidak saya duga. Makin malam makin menggigit. Ini yang membuat saya bangga dengan Komisi I," katanya.

Gatot memang telah mengantongi persetujuan sebagai calon Panglima TNI. Namun, ada sejumlah catatan dari fraks-fraksi di DPR yang menyertainya. "Saya sudah catat dan akan jadi komitmen. Itu memang yang harus dilakukan dan dipertanggungjawabkan," tegasnya.

Salah satu yang akan menjadi prioritas Gatot adalah mendorong industri pertahanan dalam negeri. Dia yakin TNI ke depan akan menggunakan alat utama sistem persenjataan (alutsista) produksi dalam negeri.

"Bagaimanapun juga, kita harus besarkan industri pertahanan. Ada transfer teknologi, lambat laun yang kami beli itu bisa diproduksi dalam negeri," tandas tentara yang juga Kepala Staf TNI Aangkatan Darat (KSAD) itu.(fat/jpnn)

 

JAKARTA - Jenderal Gatot Nurmantyo selama sekitar lima jam menjalani proses fit and proper test sebagai calon Panglima TNI di Komisi I DPR, Rabu

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close