Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kemenpora Bangkitkan PPLP dan PPLM untuk Bangun Timnas U-21 dan U-23

Kamis, 02 Juli 2015 – 09:41 WIB
Kemenpora Bangkitkan PPLP dan PPLM untuk Bangun Timnas U-21 dan U-23 - JPNN.COM
Menpora Imam Nahrawi. FOTO: dok

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mematangkan program membangun Timnas Usia Muda. Salah satu caranya, dengan memaksimalkan pusat pendidikan dan latihan pelajar (PPLP).

Asisten Deputi Sentra Keolahragaan Kemenpora, Raden Isnanta, menyebut program ini sejatinya sudah melahirkan banyak pemain bagus. Tapi, karena belakangan tak serius dikelola, hasilnya belum terlihat kembali.

"Saat ini ada 17 PPLP yang sudah lama berjalan hingga setara pelajar sampai tersebar di seluruh Indonesia. Disini kami kembangkan lagi agar bisa menghasilkan atlet dalam jumlah yang melimpah," katanya, Kamis (2/7).

Nantinya, pemain yang terbaik dari PPLP akan digodok di pusat pendidikan dan latihan Mahasiswa (PPLM). Proyek pertama khusus sepak bola ini, rencananya diperuntukkan untuk membangun Timnas U-21 dan U-23.

"Kami akan cari 22 pemain di masing-masing kelompok usia, untuk menjadi kerangka Timnas U-21 dan U-23," paparnya.

PPLM sendiri akan dipusatkan di Purwakarta, Jawa Barat. Program itu diharapkan mampu menjadi jembatan bagi pesepak bola yang telah lulus usia SMA, untuk melanjutkan kuliah sekaligus berfokus menjadi bagian Timnas U-21 dan U-23. (dkk/jpnn)

JAKARTA - Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mematangkan program membangun Timnas Usia Muda. Salah satu caranya, dengan memaksimalkan pusat

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close