Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Polda tak Izinkan Karyawan Minimarket Pegang Pistol

Kamis, 02 Juli 2015 – 23:30 WIB
Polda tak Izinkan Karyawan Minimarket Pegang Pistol - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya menolak saran agar karyawan minimarket diizinkan memegang senjata api. “Regulasinya tidak ada," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Muhammad Iqbal, Kamis (2/7).

Sebelumnya, usulan itu dikemukakan seiring maraknya perampokan di minimarket. Sepanjang Juni lalu bahkan sudah terjadi 15 perampokan di kawasan ibu kota.

Menurut Iqbal, aturan sudah menyebutkan larangan bagi karyawan memegang senjata api. "Polisi tidak mengizinkan untuk memegang senpi," tegas Iqbal.

Mantan Kapolres Metro Jakarta Utara itu  menambahkan, yang terpenting sekarang ini ialah melakukan pencegahan. Dia menyarankan, pengusaha minimarket tidak menyimpan uang cash terlalu banyak di tokonya.

"Begitu ada uang langsung disetor (ke bank). Pengusaha minimarket harus dipersiapkan untuk simpan uang," papar Iqbal.

Iqbal yakin akan menangkap kawanan perampok yang menyasar minimarket. Dia mengaku sudah mengantongi identitas para pelaku. "Dalam waktu dekat kita akan tangkap," tegas Iqbal. (boy/jpnn)

JAKARTA - Polda Metro Jaya menolak saran agar karyawan minimarket diizinkan memegang senjata api. “Regulasinya tidak ada," kata Kabid

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close