Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Dihantam Ombak Besar Longboat Tenggelam, Dua Penumpang Hilang

Jumat, 03 Juli 2015 – 03:44 WIB
Dihantam Ombak Besar Longboat Tenggelam, Dua Penumpang Hilang - JPNN.COM

jpnn.com - SORONG - Sebuah perahu Longboat bertenaga 40 PK, diduga mengalami kecelakaan di perairan antara Pulau Sop dan Pulau Jefman, Papua Barat, Kamis (2/7) pukul 17.00 WIT. Akibatnya, dua penumpang dinyatakan hilang.

Perahu tersebut ditumpangi dua orang yang bergerak dari Pulau Sop tujuan Jefman, namun dalam perjalanan diduga perahu dihantam ombak besar. Belum diketahui nasib kedua penumpang tersebut, karena hingga semalam petugas SAR Sorong dan anggota Satpolair Polres Sorong Kota sedang melakukan pencarian.
    
Kejadian itu dilaporkan M  Yasin, warga yang mendatangi Satpolair karena curiga lantaran longboat yang berangkat sore belum juga tiba di Jefman. Padahal harusnya perjalanan itu hanya ditempuh kurang lebih satu jam. Ia melaporkanya ke anggota piket Satpolair dan langsung diteruskan ke SAR Sorong. 
    
Kasat Polair AKP Sofyan Efendy,SH yang dikonfirmasi Radar Sorong membenarkan adanya laporan perahu jhonson yang mengalami kecelakaan laut tersebut. Menurutnya, setelah menerima laporan, pihaknya bersama SAR turun ke lokasi untuk melakukan pencarian. “Sampai sekarang masih dalam proses pencarian, kalau menurut laporanya karena cuaca buruk angin selatan sehingga diduga dihantam ombak, penumpangnya ada dua orang,”katanya.
    
Informasi yang dihimpun, pagi harinya juga terjadi kecelakaan laut yang juga ditangani SAR Sorong. Namun, belum diketahui secara pasti bagaimana kronologis dan nasib korban kecelakaan laut yang terjadi pagi sebelumnya itu. Menunggu hasil pencarian yang dilakukan tim SAR dan Satpolair, anggota disiagakan di Polair. 

Anggota masih memantau melalui koordinasi udara selama proses pencarian berlangsung. Dua penumpang longboat itu merupakan warga yang hendak menuju ke Jefman. Pihak kepolisian masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi dalam menangani kejadian kecelakaan laut tersebut. (reg)

SORONG - Sebuah perahu Longboat bertenaga 40 PK, diduga mengalami kecelakaan di perairan antara Pulau Sop dan Pulau Jefman, Papua Barat, Kamis (2/7)

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close