Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bus Terbakar, Dirut PT Transjakarta Tegur Lorena

Jumat, 03 Juli 2015 – 14:04 WIB
Bus Terbakar, Dirut PT Transjakarta Tegur Lorena - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Transjakarta yang terbakar pukul 08.30 WIB tadi di Halte Universitas Indonesia Salemba diketahui bus yang berasal dari operator Lorena dengan nomor LRN-045. Kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke body bagian belakang dari bus gandeng bermerek Komodo tersebut.

Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius N.S. Kosasih mengaku, gusar kepada operator Lorena yang tidak menjaga kualitas bus dengan baik. Dia menegur keras Direksi Lorena.

"Mereka tidak menjaga kualitas bus yang mereka operasikan," ucap Kosasih dalam keterangan tertulis, Jumat (3/7).

Kosasih menjelaskan, bus merek Komodo yang digunakan Lorena baru selesai direkondisi dan dioperasikan beberapa hari lalu. Namun, hari ini tiba-tiba terbakar.

"Apakah busnya atau pelaksanaan rekondisi di karoserinya yang bermasalah? Terus, mengapa apinya menjalar cepat sekali? Ini artinya mereka tidak memakai bahan tahan api saat rekondisi. Quality Control mereka bagaimana?" tanya Kosasih. 

Dia menambahkan, alat pemadamm kebakaran ringan yang ada di bus itu ternyata kosong. Hal ini sudah melanggar kontrak. "Kami akan denda dua kali karena ada dua kejadian itu," ungkap Kosasih.

Dia mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam peristiwa terbakarnya bus Transjakarta itu. "Tapi, hal ini sama sekali tidak dapat diterima," tandas Kosasih. (gil/jpnn)
 

JAKARTA - Transjakarta yang terbakar pukul 08.30 WIB tadi di Halte Universitas Indonesia Salemba diketahui bus yang berasal dari operator Lorena

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close