Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bos Transjakarta: Semua Bus Operator Lorena akan Dikandangkan

Jumat, 03 Juli 2015 – 14:27 WIB
Bos Transjakarta: Semua Bus Operator Lorena akan Dikandangkan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Bus Transjakarta yang terbakar sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (3/7), di Halte Universitas Indonesia Salemba diketahui berasal dari operator Lorena dengan nomor LRN-045. 

Kebakaran dimulai dari kompartemen mesin yang menjalar ke bodi bagian belakang dari bus gandeng bermerek Komodo tersebut.

Menyusul insiden tersebut, Direktur Utama PT Transportasi Jakarta Antonius N.S. Kosasih mengatakan, semua bus Lorena akan segera dikandangkan. Hal ini dilakukan untuk pemeriksaan terhadap bus itu.

"Semua bus Lorena yang dioperasikan akan segera kami kandangkan untuk diperiksa oleh personel teknis kami. Kami juga minta Lorena memanggil teknisi dari Komodo untuk bersama-sama teknisi kami melakukan audit dan pemeriksaan teknis terhadap 12 bus sisanya," ucap Kosasih dalam keterangan tertulis, Jumat (3/7).

Kosasih menjelaskan, operator Lorena mengoperasikan 13 bus gandeng. Hal ini sesuai kontrak dengan Badan Layanan Umum Daerah Unit Pengelola Transjakarta Busway. 

Dia menuturkan, kebakaran bus Transjakarta itu memberi alasan kepada PT Transjakarta untuk melakukan audit ke seluruh operator. Kosasih menjelaskan, PT Transjakarta tidak bisa terlibat terlampau jauh dalam pemantauan operasional dan perawatan operator, termasuk proses rekondisi di karoseri.

"Karena kontrak yang ditandatangani operator di masa lalu tidak memungkinkan hal itu. Sekarang kami punya alasan karena keselamatan adalah nomor satu bagi kami," ujar Kosasih. 

Bus merek Komodo buatan dalam negeri yang dioperasikan Lorena sudah beroperasi sekitar tujuh tahun. Bus itu diketahui baru beberapa hari beroperasi kembali setelah dilakukan rekondisi total terhadap seluruh badan bus tersebut.

JAKARTA - Bus Transjakarta yang terbakar sekitar pukul 08.30 WIB, Jumat (3/7), di Halte Universitas Indonesia Salemba diketahui berasal dari operator

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close