Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yuddy: Honorer K2 tak Bisa Direkrut Tahun Ini

Jumat, 03 Juli 2015 – 15:24 WIB
Yuddy: Honorer K2 tak Bisa Direkrut Tahun Ini - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Penundaan rekrutmen sepanjang 2015 tak hanya terjadi untuk CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) juga tak melakukan rekrutmen honorer K2.

"Iya untuk honorer K2 tidak bisa direkrut tahun ini. Rekrutmennya tahun depan," kata Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB) Yuddy Chrisnandi, Jumat (3/7).

Dia mengakui, sempat ada wacana rekrutmen honorer K2 hingga 30 ribu pada Agustus saat Raker dengan Komisi III DPR RI. Namun, pelaksanaannya sulit karena tidak ada anggaran.

"Mohon teman-teman honorer K2 bersabar. Untuk rekrutmen K2 harus ada payung hukumnya. Nah, RPP-nya masih sementara dibahas, jadi sabar saja," tutur menteri asal Hanura itu.

Guru besar FISIP Unas ini menambahkan, anggaran honorer K2 yang tidak terpakai pada 2013/2014 telah dikembalikan ke negara dalam bentuk silpa. Diperlukan mekanisme untuk menggunakannya.

"Teman-teman honorer mulai sekarang membereskan data-data K2 saja. Lihat mana yang bodong dan tidak karena masih banyak juga daerah belum beres vervalnya. Jadi bila PP sudah ada, prosesnya bisa langsung cepat," ujar Yuddy. (esy/jpnn)

 

 

JAKARTA- Penundaan rekrutmen sepanjang 2015 tak hanya terjadi untuk CPNS. Pasalnya, Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close