Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Mengapa Pria Ereksi saat Bangun Tidur?

Jumat, 03 Juli 2015 – 15:28 WIB
Mengapa Pria Ereksi saat Bangun Tidur? - JPNN.COM
Ilustrasi. Int

jpnn.com - EREKSI pada pagi hari merupakan ereksi yang terjadi secara spontan saat pria tidur atau bangun tidur. Ereksi ini bisa terjadi 3 hingga 4 kali ketika pria tertidur. Pada orang muda, ereksi pagi cukup sering terjadi.

Berikut alasannya mengapa pria sering ereksi dipagi hari, seperti dilansir laman Health Me Up, Kamis (2/7).

1. Merupakan bagian dari siklus tidur.

Ereksi adalah bagian dari siklus tidur normal dan terjadi beberapa kali dalam satu malam. Tubuh secara bertahap melewati berbagai tahap tidur dari tidur Non-REM (Rapid Eye Moevement) hingga tidur nyenyak. Siklus ini terjadi 4 hingga 5 kali di malam hari. Saat Anda memasuki tidur REM, Anda tidak hanya bermimpi, tetapi tubuh Anda juga melewati beberapa perubahan fisiologis. Salah satu perubahan ini mematikan neurotransmitter Anda dalam upaya untuk mengatur tubuh Anda.

2. Ereksi disebabkan oleh rendahnya tingkat norepinefrin.

Salah satu neurotransmitter biasanya berubah menjadi norepinefrin yang terlibat dalam kontrol ereksi. Neurotransmitter ini bertanggung jawab untuk vasokonstriksi pembuluh darah MR. P sehingga secara aktif mencegah ereksi. Ini pada dasarnya seperti tanda berhenti. Ketika seseorang memasuki tidur REM, tingkat norepinefrin menurun dan tingkat testosteron tidak lagi terhambat. Hal ini menyebabkan vasodilatasi yaitu aliran darah meningkat ke pembuluh darah yang mengakibatkan ereksi.

3. Jangan khawatir, ereksi pagi hari sehat.

Oxygentaion ekstra ini membantu perbaikan organ itu sendiri dan mempertahankan fungsi Mr.P.

EREKSI pada pagi hari merupakan ereksi yang terjadi secara spontan saat pria tidur atau bangun tidur. Ereksi ini bisa terjadi 3 hingga 4 kali ketika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close