Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gatot Belum Tahu Sosok Wakilnya

Jumat, 03 Juli 2015 – 16:25 WIB
Gatot Belum Tahu Sosok Wakilnya - JPNN.COM
Calon Panglima TNI Gatot Nurmantyo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku saat ini belum mengetahui sosok yang akan dipilih sebagai wakilnya. Pasalnya, kata Gatot, bukan dirinya yang memilih perwira untuk mengisi jabatan wakil panglima.

"Panglima Jenderal Moeldoko yang sudah mengajukan kepada staf kepresidenan," ujar Gatot di kompleks Istana Negara, Jakarta, Jumat (3/7).

Meski sudah diajukan, tuturnya, hingga saat ini Istana Negara belum memutuskan nama yang menjadi wakil panglima. Gatot hanya memastikan bahwa perwira yang akan mengisi jabatan wakil bukan berasal dari TNI Angkatan Darat.

"Yang jelas bukan dari AD. Masa Panglimanya AD, wakilnya juga dari AD," imbuh Gatot.

Jika sudah terpilih, ujarnya, kemungkinan wakil panglima akan dilantik bersamanya di Istana Negara oleh Presiden Joko Widodo. 

Sebelumnya diberitakan, jabatan wakil panglima digadang-gadang akan diisi oleh perwira TNI Angkatan Udara. Pasalnya, satuan itu seharusnya mengisi jabatan Panglima TNI jika disesuaikan dengan rotasi kepemimpinan di militer. Namun, Jokowi-sapaan Joko Widodo-lebih memilih TNI Angkatan Darat. (flo/jpnn)

JAKARTA - Calon Panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo mengaku saat ini belum mengetahui sosok yang akan dipilih sebagai wakilnya. Pasalnya, kata

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close