Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Senator NTT Sarankan Menteri Lain Tiru Rachmat Gobel

Jumat, 03 Juli 2015 – 17:28 WIB
Senator NTT Sarankan Menteri Lain Tiru Rachmat Gobel - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Anggota DPD RI, Adrianus Garu mengapresiasi kinerja Kementerian Perdagangan yang sudah berhasil mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok selama Ramadan. Hal itu membuat inflasi bisa ditekan.

"Inflasi Juni 2015 sebesar 0,54 persen. Itu termasuk bagus dan dampaknya sangat baik bagi masyarakat, dimana tidak ada gejolak harga selama dan menjelang Idul Fitri," kata Adrianus Garu di Jakarta, Jumat (3/7).

Menurut Senator asal Nusa Tenggara Timur (NTT) tersebut, kinerja Menteri Perdagangan Rachmat Gobel selama ini sudah dalam koridor yang benar untuk mengendalikan harga.

"Berbagai cara dilakukan, termasuk melakukan operasi pasar dan menggelar pasar murah dimana-mana. Cara ini harusnya menjadi contoh bagi menteri lain agar meningkatkan kinerja lagi untuk kepentingan masyarakat," ujar Adrianus.

Terpisah, Kepala BPS Suryamin menyatakan, kunci pemerintah menstabilkan inflasi terletak pada ketersediaan pasokan pangan. "Harus ada pasokan yang cukup karena permintaan akan terus meningkat hingga Lebaran nanti," ujar Suryamin. (fas/jpnn)

 

JAKARTA - Anggota DPD RI, Adrianus Garu mengapresiasi kinerja Kementerian Perdagangan yang sudah berhasil mengendalikan harga-harga kebutuhan pokok

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close