Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ternyata KMP Kecewa Pada Jokowi, Inilah Sebabnya

Jumat, 03 Juli 2015 – 20:06 WIB
Ternyata KMP Kecewa Pada Jokowi, Inilah Sebabnya - JPNN.COM
Presiden Joko Widodo. FOTO: dok/jpnn.com

jpnn.com - JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa ternyata para elite partai Koalisi Merah Putih (KMP) kecewa pada Presiden Joko Widodo. 

Penyebabnya, upaya partai-partai pendukung Prabowo Subianto di Pilpres 2014 menciptakan kondusifitas politik selama 8 bulan. Namun hal itu tidak dimanfaatkan Jokowi untuk melahirkan kebijakan pro rakyat.

Kekecewaan ini menurut Muzani terungkap dalam rapat terakhir KMP minggu lalu bersama Ketum Golkar Aburizal Bakrie dkk. Bahwa KMP menyayangkan karena Jokowi tidak memanfaatkan momentum kondusifitas politik yang dibangun bersama-sama KMP tidak dimanfaatkan dengan baik.

"KMP ikut mendorong supaya kondusif, ikut berikan support terhadap pemerintahan Jokowi. KMP menjaga dan menahan diri kemungkinan terjadinya kegaduhan politik. Tapi momentum itu tidak dimanfaatkan maksimal dengan menciptakan kebijakan pro rakyat yang dijanjikannya sendiri saat kampanye," kata Muzani, di sela-sela buka bersama Fraksi Gerindra dengan anak yatim di Kalibata, Jakarta Selatan, Jumat (3/7).

Justri yang terjadi, lanjut Ketua Fraksi Gerindra DPR ini, pertumbunuhan ekonomi sulit dilakukan. Kemudian kurs rupiah makin lemah dilevel Rp 13 ribu lebih. Angka ini mengalami kenaikan hampir Rp 4 ribu dibanding awal-awal Jokowi memerintah.

"Artinya ada ketidakstabilan, harga tinggi, tingkat kebutuhan tidak terpenuhi. Ancaman pada kesehatan, pdd dan macam-macam. Ini yang disayangkan KMP. Jokowi justru mengambil kebijakan kontraproduktif, BBM dinaikan," jelasnya.

Parahnya lagi, kelebihan subsidi BBM yang dulu dijanjikan Presiden Jokowi untuk sektor produktif tidak kelihatan sampai sekarang ini. "Sektor produktif apa sekarang yang dibangun?" tandasnya mempertanyakan.

Karena itu, Gerindra menilai upaya reshufle yang direncanakan Presiden Jokowi menurutnya bisa jadi sebuah solusi untuk permasalahan kabinet. Apalagi dia melihat koordinasi antar menteri jalan sendiri-sendiri.

JAKARTA - Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerindra Ahmad Muzani mengungkapkan bahwa ternyata para elite partai Koalisi Merah Putih (KMP) kecewa pada

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close