Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kulit Gampang Alergi? Coba Obat Alami Ini

Jumat, 03 Juli 2015 – 21:01 WIB
Kulit Gampang Alergi? Coba Obat Alami Ini - JPNN.COM

jpnn.com - KULIT Anda mudah alergi? Biasanya alergi kulit ditandai dengan timbulnya bercak-bercak merah pada kulit disertai rasa gatal yang menyiksa.

Untuk mengatasinya, biasanya dengan obat dari dokter. Namun, alam ternyata menyediakan obat alami untuk mengatasi alergi.

Alam memang menyediakan bahan alami untuk herbal yang bisa dimanfaatkan untuk mengobati alergi. Apa saja bahan alami yang bisa digunakan untuk mengobate alergi?

Seperti diwartakan lama Health Me Up, berikut ini adalah beberapa bahan herbal alami yang dapat digunakan sebagai obat untuk mengatasi kulit gatal akibat alergi, seperti dilansir laman Health Me Up, Selasa (30/6).

1. Minyak zaitun
Minyak zaitun merupakan pelembab alami yang kaya vitamin E akan dan antioksidan, yang mempromosikan penyembuhan dan pembaharuan kulit. Campurkan madu dan minyak zaitun dan oleskan langsung ke ruam pada kulit untuk mencegah gatal.

2. Lidah buaya
Tanaman yang juga dikenal dengan nama aloe vera ini memiliki anti-inflamasi, antibakteri dan antijamur yang memberikan keajaiban bagi kulit. Oleskan lidah buaya secara teratur lidah buaya untuk mengurangi kemerahan pada kulit akibat ruam dan biarkan selama 30 menit baru bilas. Lakukan hal ini tiga kali sehari untuk menyingkirkan alergi kulit Andar sepenuhnya.

3. Es batu
Gatal dan bengkak adalah gejala alergi kulit yang membuat Anda merasa sangat tidak nyaman. Cara terbaik untuk menghilangkan ketidaknyamanan ini adalah dengan mengkompres kulit Anda yang terkena laergi dengan kompres dingin.

4. Daun mint
Daun mint bisa digunakan untuk mengurangi pembengkakan dan menenangkan sensasi terbakar dan gatal. Cara terbaik untuk menggunakan daun mint adalah dengan menghancurkan daun mint yang segar hingga berbentuk pasta dan terapkan pada kulit Andar. Biarkan selama 30 menit baru dibilas.

KULIT Anda mudah alergi? Biasanya alergi kulit ditandai dengan timbulnya bercak-bercak merah pada kulit disertai rasa gatal yang menyiksa. Untuk

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close