Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pendaftaran Capim KPK Ditutup, Pansel Terima 580 Pelamar

Jumat, 03 Juli 2015 – 21:21 WIB
Pendaftaran Capim KPK Ditutup, Pansel Terima 580 Pelamar - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Hari ini (3/7) merupakan batas akhir pendaftaran calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga penutupan pukul 12.00 tadi, Panitia Seleksi Capim KPK menerima 580 pendaftar.

Ketua Pansel KPK Destry Damayanti mengatakan, angka 580 itu sebenarnya belum seluruhnya. Sebab, ada pendaftar yang belum memasukkan kelengkapan administrasinya ke Pansel Capim KPK.

"Yang sudah diverifikasi kira-kira 500-an lebih. Masih 100-an lagi. Ini lebih banyak dari yang kami duga," ujar Destry di kantor Setneg, Jakarta, Jumat (3/7).

Dari jumlah itu ada 50 pendaftar perempuan. Selain itu, beberapa pendaftar punya latar belakang profesi yang tak dibayangkan sebelumnya. Misalnya, guru, dokter, bahkan petani.

Sedangkan jumlah polisi yang mendaftar mencapai 19 orang. ”Tapi itu di luar hasil rekomendasi Kapolri dan Wakapolri," sebutnya.

Destry menambahkan, pendaftar Capim KPK berasal dari seluruh provinsi. Rencananya, Pansel Capim KPK akan mengumumkan nama-nama pendaftar besok (4/7).(flo/jpnn)

JAKARTA - Hari ini (3/7) merupakan batas akhir pendaftaran calon pimpinan (capim) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Hingga penutupan pukul 12.00

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close