Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

50 Hari di 7 Kota Besar, Tim Tari Kalimantan Manggung di Prancis

Sabtu, 04 Juli 2015 – 01:56 WIB
50 Hari di 7 Kota Besar, Tim Tari Kalimantan Manggung di Prancis - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan diplomasi melalui seni budaya harus tetap dipelihara dan dijalankan karena sangat efektif membangun hubungan antar-negara.

"Delegasi seni dan budaya Indonesia asal Kalimantan yang akan berangkat ke Prancis ini juga harus didukung karena kegiatan mereka ini bahagian dari diplomasi politik yang dikemas dalam seni budaya tari," kata Fahri Hamzah, saat melepas Tim Tari Kalimantan, di lobi Gedung Nusantara III, kompleks Parlemen, Senayan Jakarta, Jumat (3/7).

Fahri menjelaskan, delegasi seni tari Kalimantan ini direncanakan akan mengunjungi sedikitnya 7 kota besar di Prancis. "Pimpinan rombongan Ibu Utari tadi menjelaskan, dibutuhkan waktu sedikitnya 50 hari untuk manggung di 7 kota di Prancis dengan materi budaya Kalimantan," ungkap Wakil Sekjen DPP PKS ini.

Menurut Fahri, seniman tari ini adalah anak-anak muda yang tinggal di perbatasan Kalimantan dengan Malaysia. "Meski tinggal di perbatasan, seniman ini masih memperlihatkan keindonesiaanya. Ini mereka juga untuk kepentingan bangsa dan negara," pungkas Fahri. (fas/jpnn)

JAKARTA - Wakil Ketua DPR RI Fahri Hamzah mengatakan diplomasi melalui seni budaya harus tetap dipelihara dan dijalankan karena sangat efektif membangun

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close