Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Langkah Polda Metro Jaya Jaga Keamanan Ketika Mudik Lebaran

Sabtu, 04 Juli 2015 – 11:41 WIB
Ini Langkah Polda Metro Jaya Jaga Keamanan Ketika Mudik Lebaran - JPNN.COM
Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian. Foto: Ist

jpnn.com - JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah melakukan persiapan untuk menjaga keamanan Jakarta pada saat arus mudik lebaran. Salah satunya adalah dengan menggelar Operasi Ketupat.

Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian mengatakan, Operasi Ketupat dilakukan pada 10-25 Juli.

"Seluruh wilayah juga lakukan operasi pararel," ucap Tito dalam diskusi "Keamanan Jelang Lebaran" di Menteng, Jakarta, Sabtu (4/7).

Tito menjelaskan, ada empat fokus kejahatan yang ditangani kepolisian. Yakni, tawuran, pencurian dengan kekerasan di jalanan, banjing loncat, dan perampokan di Minimarket.

"Ini yang paling utama," ujarnya.

Selain itu, kepolisian akan melakukan ‎cipta kondisi di tempat-tempat yang menjadi titik-titik arus mudik, seperti terminal, stasiun, pelabuhan, dan bandara. Kepolisian juga melakukan pengamanan di pasar.

"‎Sehingga pada saat masyarakat menggunakan jasa pasar, terminal, stasiun, bandara, pelabuhan, semua sudah merasa nyaman. Bukan masuk ke sarang macan banyak premannya. Itu yang saya harapkan," ucap Tito.

Mantan Kapolda Papua itu menambahkan, kepolisian akan membuat posko pengamanan dan tempat beristirahat di jalur arus mudik dan arus balik.

JAKARTA - Polda Metro Jaya sudah melakukan persiapan untuk menjaga keamanan Jakarta pada saat arus mudik lebaran. Salah satunya adalah dengan menggelar

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close