Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Cara Polisi Jaga Keamanan Rumah Tidak Berpenghuni yang Ditinggal Mudik

Sabtu, 04 Juli 2015 – 16:43 WIB
Ini Cara Polisi Jaga Keamanan Rumah Tidak Berpenghuni yang Ditinggal Mudik - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - JAKARTA - ‎Masyarakat tidak perlu waswas lagi begitu meninggalkan rumah ketika mudik lebaran. Pasalnya, kepolisian sudah memiliki rencana untuk menjaga keamanan rumah yang ditinggal oleh penghuni saat mudik.

Kapolda Metro Jaya Irjen Pol Tito Karnavian mengatakan, sudah memerintahkan Kapolres dan Kapolsek serta seluruh babinkamtibmas di Kelurahan untuk proaktif melakukan pendataan dan komunikasi dengan masyarakat. Pendataan ini dilakukan berkaitan dengan rumah yang ditinggalkan oleh penghuni saat mudik.

"Kalau ‎dititipkan dengan keluarga dan teman silakan. Yang tidak dititipkan, kosong, beritahu kepada anggota polisi. Supaya polisi meningkatkan patroli di daerah itu," ucap Tito usai diskusi "Keamanan Jelang Lebaran" di Menteng, Jakarta, Sabtu (4/7).

Tito menambahkan, apabila banyak rumah yang ditinggalkan oleh penghuninya‎ dan kawasannya jauh dari kantor polisi, maka kepolisian akan menyiapkan pos pengamanan di daerah tersebut.

"‎Kami siapkan juga pos pengamanan di tempat itu yang menetap lama dalam masa mudik itu,"‎ tandas Tito. (gil/jpnn)‎

JAKARTA - ‎Masyarakat tidak perlu waswas lagi begitu meninggalkan rumah ketika mudik lebaran. Pasalnya, kepolisian sudah memiliki rencana

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close