Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Tahapan Seleksi Capim KPK Selanjutnya

Sabtu, 04 Juli 2015 – 20:35 WIB
Ini Tahapan Seleksi Capim KPK Selanjutnya - JPNN.COM
Ketua Pansel KPK Destry Damayanti (kedua kiri), Jubir Pansel KPK Betti Alisjabana (ketiga kiri) dan anggota Pansel KPK lainnya saat menggelar konferensi pers terkait pengumuman hasil seleksi administrasi Pemilihan Calon Pimpinan KPK di Kantor Sekretariat Negara, Jakarta, Sabtu (4/7). Foto : Ricardo/JPNN

jpnn.com - JAKARTA - Tahap seleksi administrasi calon pimpinan KPK baru saja berakhir dengan terpilihnya 194 orang dari 611 pendaftar di seleksi tahap pertama. Selanjutnya seleksi memasuki tahap kedua yang akan dimulai pada tanggal 8 Juli mendatang.

Ketua Pansel KPK Destri Damayanti mengatakan, di tahap kedua ini calon akan diuji kompetensinya. Mereka diwajibkan membuat makalah mengenai deskripsi diri masing-masing.

"Bagi yang lolos akan diminta membuat makalah deskripsi diri yang kisi-kisinya nanti bisa dilihat di kantor pansel," kata Destry di kantor Sekretariat Negara, Sabtu (4/7).

Selain Pansel, lanjutnya, makalah tersebut nantinya akan dinilai juga oleh pakar independen. Hasil penilaian sendiri rencananya akan diumumkan ke publik pada tanggal 15 Juli.

Untuk seleksi tahap ketiga, Pansel akan melakukan asessment kepada para pendaftar mulai tanggal 27-28 Juli. Selanjutnya tes kesehatan akan  dilakukan pada tanggal 18 Agustus dan wawancara pada tanggal 24-27 Agustus.

"Mudah-mudahan laporan kepada presiden bisa diserahkan akhir bulan Agustus, tanggal 31," pungkasnya. (dil/jpnn)

JAKARTA - Tahap seleksi administrasi calon pimpinan KPK baru saja berakhir dengan terpilihnya 194 orang dari 611 pendaftar di seleksi tahap pertama.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close