Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Yusril Anggap Langkah Jokowi Tepat Andai Copot Menteri Bidang Ekonomi

Sabtu, 04 Juli 2015 – 21:14 WIB
Yusril Anggap Langkah Jokowi Tepat Andai Copot Menteri Bidang Ekonomi - JPNN.COM
Ketua Umum DPP PBB, Yusril Ihza Mahendra. Foto: Dokumen JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai, cukup tepat jika pemerintah mereshuffle menteri di bidang perekonomian. Namun penggantinya, harus figur yang benar-benar mampu bekerja secara profesional.

“Memang seharusnya begitu (direshuffle, Red.). Jadi mereka harus cari yang memiliki kemampuan. Tapi saya tidak setuju menteri didikotomikan antara dari partai dan dari profesional,” ujar Yusril usai buka bersama DPP PBB, Sabtu (4/7).

Menurut Yusril, dikotomi antara dari partai dan profesional, tak akan menyelesaikan permasalahan. Namun yang penting, menteri memahami permasalahan dan mengetahui langkah-langkah apa yang akan diambil untuk menyelesaikannya.

Selain itu, Yusril menilai pemerintah juga perlu menata politik dengan baik, guna menjaga agar pemerintahan tetap stabil.

“Dalam konteks politik kan tidak ada yang murni oposisi. Jadi Presiden harus bisa menghadapi DPR dengan dua arah, lewat diplomasi dan argumentasi. Jadi harus mampu meyakinkan secara rasional, bahwa kebijakan yang diambil harus dilaksanakan. Kalau enggak mampu, ya sulit,” ujarnya,

Yusril mengungkapkan harapannya, karena PBB menurutnya, sangat ingin melihat pemerintahan yang ada saat ini dapat berjalan dengan stabil.

“Tapi memang PDIP sendiri terlihat kurang puas dengan kinerja pemerintahan yang ada. Belum ada yang dibanggakan. Secara nasional tidak tepat langkah yang diambil, misalnya peningkatan pajak. Sekarang mau lebaran, pasti inflasi,” ujar Yusril.(gir/jpnn)

JAKARTA – Ketua Umum DPP Partai Bulan Bintang (PBB) Yusril Ihza Mahendra menilai, cukup tepat jika pemerintah mereshuffle menteri di bidang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close