Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

CHILE VS ARGENTINA: Final Ideal Demi Sejarah Baru

Sabtu, 04 Juli 2015 – 23:53 WIB
CHILE VS ARGENTINA: Final Ideal Demi Sejarah Baru - JPNN.COM
Foto-foto: ca2015

jpnn.com - SANTIAGO - Mata dunia bakal tertuju ke hamparan rumput Estadio Nacional Julio Pradanos Santiago, Chile, Minggu (5/7) pagi (LIVE Kompas TV, 03.00 WIB).

Di stadion yang biasa juga disebut Stadion Nasional Santiago ini, tuan rumah Copa America 2015 Chile bakal bentrok dengan tim unggulan, Argentina.

Setelah melihat penampilan unggulan lain seperti Brasil, Uruguay atau Kolombia di babak grup yang terbilang pas-pasan kurang aduhai, pertemuan Chile kontra Argentina di laga puncak pantas disebut final ideal. Dua tim pun punya lapisan pemain bintang. 

Claudio Bravo (Barcelona), Arturo Vidal (Juventus), dan Alexis Sanchez (Arsenal) di kubu Chile, berhadapan dengan Lionel Messi (Barcelona), Angel Di Maria (Manchester United) dan Sergio Aguero (Manchester City) di tim lain, tentu menjanjikan potensi laga seru, cepat, keras dan memikat. 

CHILE VS ARGENTINA: Final Ideal Demi Sejarah Baru

Siapapun pemenangnya, sejarah baru akan tercipta. Bagi Chile, ini adalah kesempatan emas menorehkan sejarah untuk pertama kalinya mereka menjadi juara Copa America. Hal yang tak pernah bisa mereka lakukan sejak Piala Amerika digagas pada 1916.

Chile pantas tertantang. Di antara Macan Bola Amerika Selatan, hanya mereka yang belum pernah menjadi juara. Bahkan Bolivia dan Peru yang secara historis bisa dikalahkan Chile dalam bidang lain, pernah menjadi juara Copa America. Namun belum buat Chile.

Prestasi tertinggi Chile di Copa America baru sampai final. Mereka menjadi runner up pada 1955, 1956, 1979 dan 1987. 

SANTIAGO - Mata dunia bakal tertuju ke hamparan rumput Estadio Nacional Julio Pradanos Santiago, Chile, Minggu (5/7) pagi (LIVE Kompas TV, 03.00

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close