Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ladies...Lihat nih, Kalung Kepang Cantik dengan Bros

Minggu, 05 Juli 2015 – 06:08 WIB
Ladies...Lihat nih, Kalung Kepang Cantik dengan Bros - JPNN.COM
EYE-CATCHING: Ratih (kiri) dan Aurellia menjajal kalung kepang buatan Febby Calista Sudargo. Foto: Dite Surendra/Jawa Pos

jpnn.com - SURABAYA – Bermula dari kecintaannya pada aksesori, Febby Calista Sudargo, 24, kini melirik dunia kalung kepang. Menurut dia, kalung jenis itu masih jarang beredar di Surabaya. Lulusan Nanyang Academy of Fine Arts, Singapura, itu merintis bisnis tersebut sejak akhir tahun lalu.

Kalung kepang milik Febby tidak terlihat minimalis, namun tetap elegan dengan berbagai komponen. Beragam bros ditata apik di kalung kepang itu.

Satu kalung membutuhkan 5–6 bros. Penataannya, menurut perempuan berambut panjang itu, mesti sejajar. Kalau berat sebelah, kalung bakal terlihat tidak seimbang.

Hasil karya handmade itu mengalami banyak perubahan dari kali pertama beredar. Febby menyatakan, bros tidak mudah disatukan dengan kalung berbahan nilon.

’’Awalnya, saya pakai lem, tetapi tidak bisa bertahan lama. Sampai kemudian, saya menjahit bros dengan benang,’’ ungkap perempuan yang baru menikah tersebut.

Di antara ragam variasi yang dibuatnya, kata Febby, kebanyakan pemesan menyukai warna hitam. Menurut dia, warna netral itu bisa dipadupadankan dengan pakaian apa saja.

Bahkan, banyak perempuan muda yang kini berani memakai kalung kepang jumbo tersebut ketika hangout di mal. ’’Target awal memang untuk ke pesta. Tetapi, saya melihat makin banyak yang ke mal pakai kalung kepang,’’ ungkapnya.

Variasi karya tersebut dipamerkan di Where’s The Fun (WTF) Ciputra World kemarin (4/7). Ratih Cahyadewanti selaku salah seorang konseptor mengungkapkan, pameran tersebut merupakan acara pertama. Idenya muncul dari bazar-bazar lain di Surabaya. Sebagai pembeda, kali ini temanya adalah garden picnic.

SURABAYA – Bermula dari kecintaannya pada aksesori, Febby Calista Sudargo, 24, kini melirik dunia kalung kepang. Menurut dia, kalung jenis

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close