Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Presenter Cantik Ini Sudah Alih Profesi

Minggu, 05 Juli 2015 – 07:07 WIB
Presenter Cantik Ini Sudah Alih Profesi - JPNN.COM
Isyana Bagoes Oka mulai menikmati tantangan sebagai ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia. Foto: Raka Denny/Jawa Pos

jpnn.com - ISYANA Bagoes Oka kini menjalani rutinitas baru sebagai ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bagi mantan presenter televisi itu, bukan langkah mudah untuk meninggalkan dunia jurnalistik yang sudah digeluti lebih dari 10 tahun.

’’Sempat deg-degan juga pas ngirim surat terbuka. Gimana nggak, sejak 2003, jurnalistik adalah dunia yang saya cintai,’’ kata Isyana saat ditemui Jawa Pos di sebuah pusat perbelanjaan akhir pekan lalu.

Perempuan kelahiran Jakarta, 13 September 1980, itu menyebutkan, keputusan bergabung dengan PSI merupakan hasil pemikirannya sendiri. Setelah sejak awal tahun sering bertemu dengan ketua umum PSI yang juga mantan koleganya sebagai presenter, Grace Natalie, Isyana mengaku mantap bergabung sesudah melihat ada kecocokan.

’’Di sana anak-anak muda semua, di bawah 45 tahun. Semuanya belum pernah menjadi pengurus partai politik mana pun. Semuanya punya pandangan bagaimana mengusung pemimpin tanpa harus melalui mahar politik,’’ ungkap peraih juara favorit Wajah Femina 2000 itu.

Setelah memutuskan untuk bergabung, hal pertama yang dipikirkan Isyana adalah profesinya sebagai jurnalis. Meski saat ini hanya berstatus freelance presenter, dia merasa tidak nyaman jika harus menjalani dua profesi itu sekaligus. ’’Rasanya sudah nggak netral lagi sebagai jurnalis. Karena itu, lebih baik mundur saja,’’ ujarnya.

Selain itu, dukungan keluarga, terutama suami, merupakan faktor yang tidak kalah penting. Isyana mengaku mendapat dukungan penuh dari suaminya, George Albert Tulaar. Bahkan, sang suami mengantar langsung Isyana saat menyerahkan surat terbuka pengunduran dirinya.

’’Saya waktu itu sampai ketahuan sama suami kalau deg-degan. Tangan saya sampai dipegang lama. Pegangannya seperti bikin kuat saya. Biasanya nggak begitu,’’ ujarnya.

Kini sebagai ketua DPP PSI, Isyana menyatakan sedang berada dalam tahap pembekalan diri. Dia juga belum mau disebut seorang politikus. Lulusan Hubungan Internasional Universitas Indonesia itu mengaku masih perlu banyak belajar dan mengingat kembali teori-teori politik yang didapat di bangku kuliah.

ISYANA Bagoes Oka kini menjalani rutinitas baru sebagai ketua DPP Partai Solidaritas Indonesia (PSI). Bagi mantan presenter televisi itu, bukan langkah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close