Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pansel Capim KPK Mengaku Terkecoh

Minggu, 05 Juli 2015 – 17:37 WIB
Pansel Capim KPK Mengaku Terkecoh - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Salah satu anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK, Natalia Subagyo mengaku tidak menyangka kebanjiran pendaftar yang berminat memimpin lembaga antirasua itu. Sebab, jumlah pendaftar mencapai 611 orang meski hanya 194 orang yang lolos seleksi tahap pertama.

"Ini kejutan buat kami. Awalnya kami pesimistis, ragu dan mengira tidak ada yang mau mendaftarkan diri mengingat serangan ke KPK saat ini gencar. Kami terkecoh, ternyata yang daftar banyak," ujar Natalia dalam diskusi di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Minggu (5/7).

Natalia menambahkan, selama ini pansel juga cukup kewalahan dengan membeludaknya pendaftar. Sebab, semakin banyak pendaftar tentu menambah pekerjaan pansel.

Karenanya, Pansel Capim KPK akan dibantu Badan Intelijen Negara (BIN), intelijen Polri dan Kejaksaan Agung untuk melakukan penelusuran rekam jejak para pendaftar. Pansel juga sangat mengharapkan partisipasi masyarakat untuk memberikan laporan berdasarkan fakta terkait capim KPK.

"Kami sadar menelusuri rekam jejak tidak bisa sendiri, kami butuh bantuan publik. Karena publik yang punya jaminan di lapangan," imbuh Natalia.(flo/jpnn)

JAKARTA - Salah satu anggota Panitia Seleksi Calon Pimpinan (Pansel Capim) KPK, Natalia Subagyo mengaku tidak menyangka kebanjiran pendaftar yang

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close