Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Harga Bawang Merah Anjlok

Minggu, 05 Juli 2015 – 18:03 WIB
Harga Bawang Merah Anjlok - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - DEPOK - Setelah sempat bertengger di angka Rp 45 ribu per kilogram, harga bawang merah kini turun drastis. Di pasar tradisional, bawang merah kualitas super dijual dengan harga Rp 22 ribu per kilo alias setara dengan bawang putih.  

"Ini bawang merah anjlok harganya. Awal puasa, yang kualitas sedang Rp 35 ribu, kualitas super Rp 45 ribu. Sekarang jatuh harganya," kata Ki Jangkung, pedagang sayur dan rempah di Pasar Parung, Depok, Minggu (5/7).

Menurut Ki Jangkung, harga bawang merah anjlok karena stoknya melimpah. Pria asal Pekalongan, Jawa Tengah itu mengatakan, para petani di Brebes dan Jawa Barat kini sedang panen.

Namun, harga di pasar berbeda dengan di tukang sayur keliling. Pasalnya, para pedagang sayur keliling menjual bawang merah di angka Rp 16 ribu per kilogram. Hal itu terjadi karena pedagang menambah ongkos lain.

"Ya di pasar memang segitu, tapi kalau pedagang sayur keliling kami tambahin karena hitung-hitung ongkos transportasi dan jalan kaki keliling kampung dan kompleks," kata Saripah, pedagang sayur keliling yang biasa mangkal di Gang Golf, Meruyung. (esy/jpnn)

DEPOK - Setelah sempat bertengger di angka Rp 45 ribu per kilogram, harga bawang merah kini turun drastis. Di pasar tradisional, bawang merah kualitas

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close