Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

PKB Dukung Usulan Gus Dur Jadi Pahlawan Nasional

Minggu, 05 Juli 2015 – 19:42 WIB
PKB Dukung Usulan Gus Dur Jadi Pahlawan Nasional - JPNN.COM
world economic forum

jpnn.com - JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mendukung penuh wacana pengangkatan Abdurrahman Wahid atau Gus Dur sebagai Pahlawan Nasional.

"Seribu persen kami mendukungnya. PKB sudah mengajukan Gus Dur sebagai Pahlawan Nasional ‎dari tiga tahun lalu," kata Daniel di Jakarta, Minggu (5/7).

Anggota Komisi IV DPR itu mengatakan, pihaknya selalu berusaha mengusulkan hal tersebut pada pemerintah setiap tahun. Selain kajian PKB, hal itu juga didasarkan masukan masyarakat lintas daerah dan lintas agama.

"PKB menerima begitu banyak aspirasi dari elemen masyarakat agar Gus Dur segera ditetapkan sebagai Pahlawan Nasional. Dan kami terus memperjuangkannya," ujar Daniel.

Dia menambahkan, Presiden RI periode 1999-2001 itu sudah mendapat tempat di hati masyarakat luas. Gus Dur selama ini sudah dikenal sebagai bapak bangsa.

"Perjuangan PKB agar Gus Dur segera ditetapkan sebagai pahlawan nasional selain memang sangat layak, juga karena kecintaan ‎partai dan kader kepada Gus Dur," tambah Daniel. (fat/jpnn)

 

JAKARTA - Wakil Sekretaris Jenderal DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Daniel Johan mendukung penuh wacana pengangkatan Abdurrahman Wahid atau

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close