Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terminal 2E Bandara Soetta Kebakaran, Ini Respon Menteri Jonan

Minggu, 05 Juli 2015 – 21:41 WIB
Terminal 2E Bandara Soetta Kebakaran, Ini Respon Menteri Jonan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan langsung bereaksi saat mengetahui kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Minggu (5/7) yang berasal dari JW Lounge. Mantan direktur utama di PT KAI itu langsung mengumpulkan sejumlah direksi Angkasa Pura (AP) II, AirNav serta jajaran otoritas bandara wilayah I.  

"Dalam pertemuan tersebut Menhub menginstruksikan agar penanganan penumpang diutamakan, dan memastikan agar dampak kebakaran tersebut tidak berkepanjangan," ujar Staf Khusus Menteri Perhubungan, Hadi M Djuraid melalui pesan singkatnya.

Targetnya Senin (6/7) pagi semua sudah bisa kembali berjalan normal. Termasuk sistem informasi teknologi (IT) di imigrasi, layanan penumpang dan sistem check in.

Jonan juga menginstruksikan agar semua pengelola bandara memiliki prosedur operasi standar (SOP) penanganan krisis. Sebab, selama ini belum ada SOP penanganan krisis di bandara.

"Selama ini pengelola bandara, seperti AP II memang sudah memiliki SOP crisis management terkait air side, tapi belum ada untuk land side atau terminal. Pak menteri mewajibkan pengelola bandara memiliki SOP crisis management di land side yang mendapat sertifikat ISO," ungkap Hadi.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Menteri Perhubungan (Menhub) Ignasius Jonan langsung bereaksi saat mengetahui kebakaran Terminal 2E Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng,

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close