Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Gubernur Sani Resmi Meminang Bupati Karimun Maju Pilgub Kepri

Senin, 06 Juli 2015 – 00:30 WIB
Gubernur Sani Resmi Meminang Bupati Karimun Maju Pilgub Kepri - JPNN.COM

jpnn.com - KARIMUN - Teka teki siapa yang akan dipinang Gubernur Kepri HM Sani untuk mendampinginya di pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang,  terjawab sudah. Di malam Nuzul Quran bertempat di masjid Agung Karimun, HM Sani secara resmi meminang Bupati Karimun H Nurdin Basirun sebagai bakal calon Wakil Gubernur Kepri.  

Bupati Karimun H Nurdin Basirun mengatakan, tahun ini adalah tahun pesta demokrasi dengan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) secara serentak dengan daerah lainnya. Diharapkan pesta demokrasi ini, dijadikan sebagai ajang silaturahmi supaya Provinsi Kepri mendapat berkat dari Allah SWT.
  
"Mari kita sukseskan pesta demokrasi ini. Dan inilah yang diwariskan oleh Gubernur Kepri, HM Sani selama ini kebersamaan masyarakat Karimun. Sehingga, proses demokrasi di Karimun berjalan lancar dan aman," ujarnya. 

Secara jujur, Nurdin mengaku, konsep pembangunan Kabupaten Karimun selama ini diarahkan dan haluan oleh Gubernur. Di mana, proses pembangunan mengedepankan konsep kebersamaan, kekeluargaan, saling mengisi, dan saling mengasuh. 

"Jadi apakah para jamaah setuju atau tidak saya berpasangan dengan HM Sani untuk memimpin Provinsi Kepri lima tahun ke depan?" tanya Nurdin, dengan disambut koor setuju oleh jamaah. 

Sementara Gubernur Kepri, HM Sani sambil berdiri mengangkat tangan bersama Bupati Karimun, Nurdin Basirun hanya mengungkapkan resmi berpasangan. Untuk menjadi bakal calon Gubernur dan Wakil Gubernur Kepri periode 2015-2020 mendatang.

"Kami berdua mohon do'a dan restu kepada masyarakat se-Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Karimun agar memberikan dukungannya," ujar Sani.
 
Di sisi lain, keinginan masyarakat Kabupaten Karimun untuk mengawinkan pasangan HM Sani dan Nurdin Basirun di pemilukada serentak, sudah lama menggema. Keinginan tersebut spontan terluahkan dari nurani masyarakat Bumi Berazam yang berkeinginan melihat duet kepemimpinan awal terbentuk Kabupaten Karimun ini, bisa menakhodai Provinsi Kepri kelak.

Dukungan penuh untuk pasangan HM Sani-Nurdin Basirun oleh masyarakat Kabupaten Karimun diwujudkan dengan membentuk Komunitas Pilih Pasangan Sani-Nudin (Komppas Sanur) yang dicetus oleh Amir Aca. Ternyata, dukungan untuk pasangan ini mengalir deras, yakni berasal dari LAM Kabupaten Karimun, dan komunitas pemuda lainnya yang ditandai dengan pemberian cenderamata.

"Cinderamata ini bentuk komitmen kami untuk tetap mendukung Sani-Nurdin dalam maju Pilkada nanti dengan slogan Komppas Sanur. Nanti kita akan deklarasikan pasangan Sanur setelah lebaran bersama elemen masyarakat Kabupaten Karimun lainnya," janji Long Aca. (tri)

KARIMUN - Teka teki siapa yang akan dipinang Gubernur Kepri HM Sani untuk mendampinginya di pemilihan kepala daerah 9 Desember mendatang,  terjawab

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close