Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Terminal 2E Bandara Soetta Kebakaran, Garuda Kerahkan Personel Tambahan

Senin, 06 Juli 2015 – 03:01 WIB
Terminal 2E Bandara Soetta Kebakaran, Garuda Kerahkan Personel Tambahan - JPNN.COM

jpnn.com - JAKARTA - Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai yang terkena dampak paling parah akibat kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Soekarno Hatta, Cengkareng, Minggu (5/7) pagi. Setidaknya ada sekitar 80 penerbangan Garuda yang mengalami keterlambatan alias delay akibat kebakaran itu.

Imbas keterlambatan itu adalah penumpukan penumpang. Untuk mengatasinya, maskapai pelat merah itu menambah jumlah personelnya di lapangan.

"Kami telah menurunkan personel family assistance center (FAC) dan personel tambahan PT Gapura Angkasa untuk mendukung kegiatan operasional penerbangan di Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno Hatta," ujar pelaksana harian VP Corporate Communications Garuda Indonesia, M Ikhsan Rosan.

Selain itu, Garuda Indonesia juga menerapkan kebijakan pembebasan biaya bagi para penumpang yang akan melakukan pembatalan penerbangan, perubahan jadwal, serta pengembalian uang tiket (refund) yang diakibatkam insiden tersebut.

Garuda juga mengimbau para penumpang untuk melakukan re-schedule penerbangan bagi yang memiliki jadwal penerbangan Minggu (5/7). Hal itu untuk menghindari terjadinya penumpukan penumpang di bandara.

Kepada para penumpang yang akan melakukan konfirmasi dan pengecekan jadwal keberangkatan penerbangan, dapat menghubungi call center Garuda Indonesia (24 jam) di nomor 021-2351 9999 dan 0804 1 807 807 atau melalui akun  @IndonesiaGaruda di Twitter.

"Garuda Indonesia menyampaikan permintaan maaf kepada seluruh penumpang atas ketidaknyamanan yang dialami akibat insiden force majeur tersebut, yang berada di luar kendali kami," tutup Ikhsan.(chi/jpnn)

 

JAKARTA - Garuda Indonesia menjadi salah satu maskapai yang terkena dampak paling parah akibat kebakaran yang terjadi di Terminal 2E Bandara Soekarno

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close