Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Haha... Masuk Lewat Ventilasi, Maling Tercebur Bak Mandi

Senin, 06 Juli 2015 – 06:15 WIB
Haha... Masuk Lewat Ventilasi, Maling Tercebur Bak Mandi - JPNN.COM


KOTAWARINGIN LAMA - Aksi pembobolan rumah saat ditinggal pemiliknya solat tarawih kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah rumah toko (ruko) milik pasangan Mapro dan Isna, warga Jalan Ampi RT 5, Kelurahan Kotawaringin Hilir (Kohil), Kecamatan Kotawaringin Lama (Kolam), Sampit, Kalteng.

Sebelumnya, kasus yang sama juga menimpa rumah Joko dan H. Gusti Busra. Pencuri di rumah H. Gusti Busra sudah diringkus Polsek Kolam. Karena masih bocah, pelaku dikembalikan ke orang tuanya.      

Sedangkan pencurian di ruko milik Mapro terjadi Sabtu (4/7) malam. Saat itu Mapro sekelurga menunaikan solat di Masjid YAMP Sulthaanul Balaaduddiin yang berjarak kurang lebih 1 kilometer dari kediamannya.

Mapro menduga maling lebih dari satu orang. Mereka masuk lewat ventilasi kamar mandi yang berukuran 58 x 19 centimeter. Kemungkinan maling sempat tercebur bak mandi karena air di dalam bak keruh.

"Diduga dia keluar lewat pintu dapur yang sebelumnya mengacak-acak kamar tidur dengan merusak kunci kamar, dan maling juga masuk ke toko mengambil puluhan ribu uang yang tersisa di laci meja," jelas Mapro, Minggu (5/7).

Meski maling sempat masuk ke dalam rumah, barang berharga seperti telepon genggam anak-anaknya tidak diembat. Sedangkan sejumlah uang tunai miliknya aman karena saat itu dibawa istrinya solat. 

Akibat kejadian ini Mapro harus mengganti kunci pintu kamar tidurnya yang rusak setelah dicongkel maling. Dia juga harus menguras bak mandinya yang keruh. 

Selain itu, tamu tidak diundang itu mengganjal pintu rumahnya dengan sapu lantai dari dalam sehingga dirinya kesulitan saat akan masuk.  Dia tarpaksa mendobrak pintu sehingga sapu yang terbuat dari alumunium itu patah. (gst/yit/ray)

KOTAWARINGIN LAMA - Aksi pembobolan rumah saat ditinggal pemiliknya solat tarawih kembali terjadi. Kali ini korbannya adalah rumah toko (ruko) milik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close