Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ahok Tunjuk Susan Jasmine Jadi Sekretaris Dinas Koperasi, Ini Alasannya

Senin, 06 Juli 2015 – 13:21 WIB
Ahok Tunjuk Susan Jasmine Jadi Sekretaris Dinas Koperasi, Ini Alasannya - JPNN.COM

jpnn.com - ‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pekan lalu melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI. Salah satu yang dilantik adalah Susan Jasmine Zulkifli.

Perempuan yang pernah menjabat sebagai Lurah Gondangdia itu ditunjuk menjadi Sekretaris Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Kecil, Menengah, dan Perdagangan (KUMKMP) DKI Jakarta. Tentunya Ahok -sapaan Basuki- punya alasan kuat sehingga menunjuk Susan menjadi sekretaris di dinas KUMKMP.

Ternyata Ahok ingin menjadikan Susan sebagai salah satu contoh. "Saya lagi mau coba lurah camat jadi semacam estate manager," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Senin (6/7).

Ahok menyebut Susan memiliki prestasi ketika menjadi Lurah Gondangdia karena bisa mengatasi persoalan pedagang kaki lima (PKL). Karena itu, dia menilai Susan tepat ditempatkan di KUMKMP.

"Dia (Susan) tata betul PKL, berarti dia cocok ke situ," ujar mantan Bupati Belitung Timur itu.

Ahok menambahkan, lurah dan camat lain juga memiliki kesempatan yang sama seperti Susan. Misalnya, apabila ada lurah atau camat yang cakap dalam menangani permasalahan kebersihan, maka mereka bisa saja ditempatkan di Dinas Kebersihan DKI.

"Kenapa kami pertama kali seleksi promosi terbuka itu lurah dan camat? Itu dalam rangka kasih kesempatan. Saya yakin kelurahan dan kecamatan adalah tempat yang paling bagus menilai orang untuk melayani di lapangan," kata Ahok.

Ahok menjelaskan, penunjukan seseorang untuk mengisi posisi tertentu bukan didasarkan nepotisme. Sebab, penunjukan tersebut murni berdasarkan hasil tes.  "Artinya program reformasi birokrasi kami mulai jalan," ‎tandas suami Veronica Tan itu.(gil/jpnn)

‎JAKARTA - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pekan lalu melantik pejabat eselon II, III, dan IV di lingkungan Pemerintah Provinsi DKI.

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close