Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Kadishubtrans Anyar DKI Langsung Tertibkan Parkir Liar

Senin, 06 Juli 2015 – 13:35 WIB
Kadishubtrans Anyar DKI Langsung Tertibkan Parkir Liar - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Andri Yansyah langsung bergerak cepat begitu menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Salah satunya ialah menertibkan parkir liar di kawasan Pasar Tanah Abang, Jakarta Pusat dari 4-5 Juli kemarin.

"Hari Sabtu pukul 08.00 WIB, saya apelin semua anggota Dishub di lapangan IRTI Monas untuk cek pasukan," ucap Andri kepada wartawan, Senin (6/7).

Setelah apel, pihaknya melakukan penertiban di kawasan Tanah Abang bersama dengan Satpol PP Jakarta Pusat. Penertiban kembali dilakukan pada Minggu (5/7) pukul 09.00 WIB.

Andri menyatakan, sekitar 300 kendaraan terjaring dalam razia di kawasan Pasar Tanah Abang dan Thamrin City. Adapun jumlah personel yang diterjunkan setiap hari sekitar 150-200 orang.

Berdasarkan hasil pengamatannya di lapangan, persoalan parkir liar di kawasan Tanah Abang terjadi karena banyak juru parkir (jukir) yang menyediakan lahan ilegal. Mereka muncul karena melihat peluang minimnya lahan parkir.

Andri mengaku ingin bekerjasama dengan Ditlantas Polda Metro Jaya terkait penanganan terhadap para jukir. "Untuk membuat aturan hukum agar jukir-jukir ini dipidanakan saja," tandas Andri. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Andri Yansyah langsung bergerak cepat begitu menjadi Kepala Dinas Perhubungan dan Transportasi DKI Jakarta. Salah satunya ialah menertibkan

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close