Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Ini Solusi untuk Rambut Anda yang Kusam, Kering dan Rontok

Senin, 06 Juli 2015 – 15:07 WIB
Ini Solusi untuk Rambut Anda yang Kusam, Kering dan Rontok - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - RAMBUT yang indah, lebat, kuat, mudah diatur merupakan dambaan setiap orang, tetapi bagaimana jika rambut Anda sekarang kusam, kering dan mudah rontok?

Tidak perlu cemas karena banyak tips perawatan rambut yang akan membantu Anda memiliki rambut indah. 

Rambut rontok bukan hanya masalah kosmetik. Para ahli sepakat meskipun mungkin genetik, rambut rontok juga bisa menjadi tanda bahwa ada ketidakseimbangan dalam tubuh Anda.

Cari tahu bagaimana untuk mengungkap penyebab sebenarnya dari kerontokan rambut dan bagaimana cara mengatasinya. (fny/jpnn)

1. Lakukan pemeriksaan hormon
Androgenetic alopecia yang juga dikenal sebagai pola kebotakkan baik bagi laki-laki atau perempuan adalah jenis kerontokkan yang paling umum terjadi. Menurut American Academy of Dermatology Androgenetic alopecia memengaruhi sekitar 80 juta orang.

Dan seringkali pelakunya terletak pada hormon khususnya dihidrotestosteron atau DHT. "Testosteron akan dimetabolisme menjadi estrogen tetapi juga bisa melenceng kejalur DHT," kata ahli akupunktur dan gizi naturopati, Dr. Mark Carney, seperti dilansir laman Fox News, Minggu (5/7).

Beberapa orang memiliki kecenderungan pembajakan hormon ini tetapi kebotakkan juga bisa disebabkan oleh pola makan, gaya hidup dan lingkungan. Sebuah tes darah sederhana bisa menentukan kadar hormon Anda dan jalur mereka. Kemudian dengan bekerja sama dengan dokter Anda, Anda bisa membuat perubahan dan menemukan cara alami untuk membantu rambut tumbuh.

2. Carilah akar penyebab lainnya.
"Carilah penyebab lain mengapa rambut Anda rontok," kata dokter kulit Dr. Shani F. Francis.

RAMBUT yang indah, lebat, kuat, mudah diatur merupakan dambaan setiap orang, tetapi bagaimana jika rambut Anda sekarang kusam, kering dan mudah rontok?

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close