Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pemprov DKI Jamin Stok Pangan Aman Hingga Lebaran

Senin, 06 Juli 2015 – 16:29 WIB
Pemprov DKI Jamin Stok Pangan Aman Hingga Lebaran - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan kebutuhan pangan tetap aman hingga lebaran. "Kami sudah berkoordinasi dengan satuan kerja perangkat daerah lain untuk terus memonitor," ujar Kasubag Ketahanan Pangan Biro Perekonomian DKI Marlina Widya Dewi, Senin (6/7).

Dia mencontohkannya terkait ketersediaan daging. Menurut Marlina, Pemprov DKI melalui PD Dharma Jaya sudah menyiapkan 200 ton daging sapi. Selain itu, pihaknya juga menyediakan 30 ton daging ayam potong.

"Teknisnya, daging sapi dijual di pasar murah dan operasi pasar. Jadi kami sebar di pasar untuk mengontrol harga di pasaran," kata Marlina.

Dia menambahkan, harga daging sapi  yang dijual di pasar murah dan operasi pasar sebesar Rp 85 ribu-Rp 89 ribu per kilogram. Sementara, di pasaran rata-rata harga daging sudah sampai Rp 120 ribu per kilogram.

Di sisi lain, Marlina mengakui, PD Dharma Jaya tidak melakukan survei terhadap daging ayam. "Karena masih normal harganya," tandas Marlina. (gil/jpnn)

 

 

JAKARTA - Pemerintah Provinsi DKI Jakarta memastikan kebutuhan pangan tetap aman hingga lebaran. "Kami sudah berkoordinasi dengan satuan kerja

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close