Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Jonan Janji Beber Hasil Pemeriksaan

Senin, 06 Juli 2015 – 18:46 WIB
Jonan Janji Beber Hasil Pemeriksaan - JPNN.COM
Para penumpang di Bandara Soekarno Hatta yang terkena imbas delay jadwal penerbangan tengah menunggu kepastian keberangkatan. Foto: Yessy Artada/JPNN.com

jpnn.com - JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan pemeriksaan ke seluruh area komersial di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. Hal tersebut dilakukan menyusul kebakaran yang terjadi di JW Lounge Terminal 2E Bandara Soetta, Minggu (5/7) kemarin.

"Hari ini sudah mulai persiapan untuk memeriksa kelayakan semua outlet komersial di Bandara Soetta. Ini kami lakukan satu sampai tiga hari ke depan," ujar Menteri Perhubungan Ignasius Jonan saat ditemui di Stasiun Palmerah, Jakarta, Senin (6/7).

Nantinya dari hasil pemeriksaan tersebut, akan disampaikan kepada direksi PT Angkasa Pura (AP) II, selaku operator Bandara Soetta apa-apa saja yang harus dibenahi oleh perseroan. Hasil pemeriksaan tersebut kata Jonan, bakal dibeberkan kepada publik.   

Upaya tersebut dilakukan untuk mengantisipasi kejadian serupa terjadi. Setidaknya kata Jonan, kalaupun nantinya kebakaran serupa terjadi di area komersil bandara, seluruh manajemen bisa mengatasinya lebih baik lagi. Terutama dalam menghadapi penumpang.

"Kami akan berikan rekomendasi ke AP II, apa yang harus dilakukan termasuk alarm pemberitahuan apabila terjadi kebakaran atau kongsleting listrik. Kami akan cek hasilnya seperti apa," tandas Jonan. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Kementerian Perhubungan (Kemenhub) mulai melakukan pemeriksaan ke seluruh area komersial di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close