Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Waduh.. 124 Jalan di Jalur Mudik Rusak

Selasa, 07 Juli 2015 – 02:15 WIB
Waduh.. 124 Jalan di Jalur Mudik Rusak - JPNN.COM
dok jawapos

jpnn.com - JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini ada 124 jalan rusak di sepanjang jalur mudik. Namun, dia belum merinci titik-titik jalan rusak tersebut.

"Sedang dalam progres (perbaikan) Mudah-mudahan ini bisa selesai," ujar Badrodin di kompleks Istana Negara, Jakarta, Senin (6/7).

Selain jalanan rusak, ada juga pasar tumpah sebanyak 107 titik di seluruh jalur pantura dan selatan di Pulau Jawa. Di samping itu, dari catatan Polri ada persimpangan atau jalan yang menyempit sebanyak 178 titik.

"Itu yang harus juga kami siapkan pengamananya untuk bisa diatur agar tidak terjadi kemacetan," imbuh Badrodin.

Badrodin meminta pemudik yang mengendarai motor menghindari jalan rusak dan menyempit tersebut. Sebab, jumlah kecelakaan pengendara motor diprediksi mencapai 70 persen dibanding pengguna moda transportasi lainnya.

"Kami siapkan jalur alternatif untuk sepeda motor mulai dari Karawang bisa keluar Cikalong dan Ciasem," tandas Badrodin. (flo/jpnn)

JAKARTA- Kapolri Jenderal Badrodin Haiti mengatakan, saat ini ada 124 jalan rusak di sepanjang jalur mudik. Namun, dia belum merinci titik-titik

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close