Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

OzAsia Jadi Ajang Penampilan Seni Terbesar Indonesia di Australia

Selasa, 07 Juli 2015 – 08:27 WIB
OzAsia Jadi Ajang Penampilan Seni Terbesar Indonesia di Australia - JPNN.COM

Ada pengemis yang meminta-minta, ada tentara yang berjaga-jaga - layaknya suasana jalan raya di Jakarta. Lewat The Streets, Teater Garasi akan menghadirkan suasana jalan raya itu dalam lakon yang akan dipentaskan di OzAsia Festival di Adelaide.

Menurut Direktur Festival OzAsia Joseph Mitchell, tahun ini Indonesia memang menjadi fokus utama, dan Teater Garasi merupakan salah satu penampil yang akan menyemarakkan pembukaan festival tahunan ini.

OzAsia akan dimulai 24 September mendatang dan berlangsung hingga 11 hari. Selain Teater Garasi, sepanjang akhir pekan sejak pembukaan, akan ada 20 penampilan dari lebih 100 seniman Indonesia.

Itulah sebabnya, OzAsia 2015 ini disebut-sebut sebagai penampilan seni Indonesia kontemporer terbesar yang pernah digelar di Australia.

OzAsia Jadi Ajang Penampilan Seni Terbesar Indonesia di Australia
Teater Garasi akan menampilkan The Streets

"Ini kesempatan besar bagi warga Australia untuk menyaksikan sisi kontemporer Indonesia melalui pagelaran seni di Australia sendiri," kata Joseph Mitchell dalam keterangan pers yang diterima wartawan ABC International Farid M. Ibrahim, Selasa (7/7/2015).

Dijelaskan, selain Indonesia seniman Jepang, India, China, Taiwan, Hong Kong dan Korea Selatan juga akan menampilkan karya mereka.

Festival OzAsia 2015 akan menampilkan 41 mata acara, termasuk 5 mata acara utama dunia dan 15 mata acara utama Australia. Sebanyak 180 kegiatan termasuk 90 pagelaran, 8 pameran, 15 pemutaran film, 9 acara diskusi dan workshop.

Ada pengemis yang meminta-minta, ada tentara yang berjaga-jaga - layaknya suasana jalan raya di Jakarta. Lewat The Streets, Teater Garasi akan menghadirkan

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close