Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

52 juta Perempuan Indonesia Diintai Kanker Rahim

Selasa, 07 Juli 2015 – 15:28 WIB
52 juta Perempuan Indonesia Diintai Kanker Rahim - JPNN.COM
chi jpnn

jpnn.com - JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indobesia (YLKI) menemukan fakta sebagian besar pembalut yang beredar di pasaran mengandung zat berbahaya jenis klorin alias pemutih.

Sembilan merk pembalut yang dijadikan sample YLKI yakni, Charm, Nina Anion, My Lady, VClass Ultra, Kotex, Hers Protex, Softex, Laurier dan Spftness. 

"Sekitar 1,4 miliar pembalut setiap bulannya dipakai oleh para perempuan di Indonesia. Semua merk pembalut tersebut terbukti mengandung zat klorin," ujar Ketua Harian YLKI Tulus Abadi saat menggelar jumpa pers di Kantor YLKI, Pancoran, Jakarta Selatan, Selasa (6/7).

Jika digunakan dalam jangka waktu yang lama, pembalut bisa menyebabkan iritasi dan gatal-gatal. Selain itu, zat tersebut mampu merangsang tumbuhnya kanker rahim pada perempuan.

Tak hanya itu, zat tersebut juga bisa mengganggu sistem reproduksi. "Sekitar 52 juta perempuan berpotensi untuk terkena kanker rahim dengan berbagai sebab. Ironisnya salah satunya karena dari kualitas pembalut ini," beber Tulus. (chi/jpnn)

 

JAKARTA - Yayasan Lembaga Konsumen Indobesia (YLKI) menemukan fakta sebagian besar pembalut yang beredar di pasaran mengandung zat berbahaya jenis

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close