Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bangun Perbatasan Kalbar, Kementerian Desa Gelontorkan Rp 23 M

Selasa, 07 Juli 2015 – 22:20 WIB
Bangun Perbatasan Kalbar, Kementerian Desa Gelontorkan Rp 23 M - JPNN.COM
dok jpnn

jpnn.com - JAKARTA- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengalokasikan dana sebesar Rp 23 miliar untuk perbatasan Kalimantan Barat.

Dana itu nantinya lebih banyak digelontorkan untuk Kabupaten Sanggau dan Sintang. "Akan dibuat dry port dan pasar. Ini  infrastrukturnya harus dipercepat. Semua kementerian terkait harus jalan. Tidak bisa satu kementerian saja," ujar Menteri DPDTT Marwan Jafar di kompleks Istana Negara, Jakarta, Selasa (7/7).

Marwan menambahkan, infrastruktur kawasan Entikong harus diperbaiki secara keseluruhan. Sama seperti menteri lainnya, Marwan juga meminta Entikong harus lebih baik dairi negara tetangga.

Semua proyek pembangunan di perbatasan Kalbar tersebut akan dimulai Agustus mendatang. "Sesuai dengan term anggaran, untuk anggaran ini maksimal Agustus-September maksimal sudah harus selesai. Itu kan program multiyears," tutur Marwan. (flo/jpnn).

 

JAKARTA- Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi mengalokasikan dana sebesar Rp 23 miliar untuk perbatasan Kalimantan Barat.

Redaktur & Reporter : Tim Redaksi

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close