Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

170 Ribu Ekor Sapi Disembelih di Australia Tiap Minggu

Rabu, 08 Juli 2015 – 09:27 WIB
170 Ribu Ekor Sapi Disembelih di Australia Tiap Minggu - JPNN.COM

SEKITAR 170 ribu ekor sapi disembelih setiap minggunya di Australia di tengah meningkatnya harga daging di pasaran saat ini. Untuk tahun 2015, jumlah sapi yang akan dipotong mencapi 9 juta ekor.

Jumlah tersebut sama dengan tahun 2014 dan sekaligus menandai tingginya jumlah sapi yang dipotong dalam dua tahun berturut-turut sejak tahun 1970.

170 Ribu Ekor Sapi Disembelih di Australia Tiap Minggu
Salah satu rumah pemotongan hewan (RPH) di Australia. (Foto: Kim Honan/ABC)

Akibatnya, menurut analis dari Meat and Livestock Australia Ben Thomas, persediaan sapi nasional kini semakin berkurang.

"Jumlah sapi betina dari total yang dipotong tersebut mencapai 53 persen," jelasnya kepada ABC.

Menurut dia, dengan persediaan sapi sekitar 25 hingga 26 juta ekor saat ini, maka ke depannya akan semakin berkurang terutama karena semakin banyak sapi betina yang turut dipotong.

"Hingga tahun 2020 mendatang, tampaknya sulit untuk mengembalikan persediaan sapi sekitar 29 juta ekor sebagaimana yang kita miliki di tahun 2013 lalu," jelas Thomas.

Tingginya angka sapi potong tahun ini, kata dia, menggambarkan bahwa para peternak sekarang sedang mengejar keuntungan dari tingginya harga pasaran daging.

SEKITAR 170 ribu ekor sapi disembelih setiap minggunya di Australia di tengah meningkatnya harga daging di pasaran saat ini. Untuk tahun 2015, jumlah

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close