Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Pengin Lancar Melahirkan? Ibu Hamil Sering-seringlah Bercinta

Selasa, 28 Juli 2015 – 09:10 WIB
Pengin Lancar Melahirkan? Ibu Hamil Sering-seringlah Bercinta - JPNN.COM
Pengin Lancar Melahirkan? Ibu Hamil Sering-seringlah Bercinta. Foto: ilustrasi

jpnn.com - MELAKUKAN hubungan intim atau seks bagi pasangan suami istri merupakan suatu hal yang halal dan wajib dilakukan. Namun, akan sedikit berbeda jika seorang istri sedang dalam keadaan hamil.

Sebagian orang pasti akan mengkhawatirkan kesehatan dan keselamatan janin atau bayi yang sedang dalam kandungan apabila melakukan hubungan seks dengan suami.

Melakukan hubungan suami istri atau seks saat hamil bisa membahayakan kesehatan janin tidak sepenuhnya benar, meskipun seorang istri dalam keadaan sedang hamil bukan berarti pasangan suami istri berhenti untuk melakukan hubungan seks.

Berikut adalah beberapa alasan tetap bercinta saat hamil tidak hanya sehat, tapi mengapa mungkin lebih baik dari sebelumnya:


1. Melahirkan jauh lebih mudah

" Mengalami orgasme meningkatkan kontraksi di dasar panggul Anda, yang membantu untuk memperkuat otot-otot yang Anda perlukan untuk proses kelahiran dan pasca melahirkan," kata seorang perawat terdaftar di Portland, Oregon, Jeanne Faulkner, seperti dilansir laman Fox News, Senin (27/7).

2. Mencegah komplikasi

Menurut sebuah studi Denmark, sering bercinta membantu mencegah pre-eklampsia. Para peneliti percaya karena protein yang ditemukan dalam sperma bisa mengatur sistem kekebalan tubuh.

MELAKUKAN hubungan intim atau seks bagi pasangan suami istri merupakan suatu hal yang halal dan wajib dilakukan. Namun, akan sedikit berbeda jika

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close