Close Banner Apps JPNN.com
JPNN.com App
Aplikasi Berita Terbaru dan Terpopuler
Dapatkan di Play Store atau Apps Store
Download Apps JPNN.com

Bersihkan Kolam untuk Persiapan MOS, Ketua Pramuka Meregang Nyawa

Selasa, 28 Juli 2015 – 16:27 WIB
Bersihkan Kolam untuk Persiapan MOS, Ketua Pramuka Meregang Nyawa - JPNN.COM
Ilustrasi.

jpnn.com - PROBOLINGGO - Insiden mewarnai persiapan masa orientasi siswa (MOS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, kemarin (27/7). Seorang siswa yang menjadi panitia MOS tewas karena tersengat listrik saat mempersiapkan kegiatan tersebut. 

Korban bernama Abdul Fikri Maulana, 16, warga Dusun Krajan, Desa Pajarakan Kulon, Kecamatan Pajarakan. Lokasi kejadian berada di kolam ikan yang sebelumnya dibersihkan korban. Pelajar kelas XI itu mengembuskan nafas terakhir saat dirawat di puskesmas setempat.

Berdasar informasi yang dihimpun di lokasi, Fikri yang menjadi pengurus organisasi siswa intrasekolah (OSIS) tersebut masuk dalam kepanitiaan MOS. Siswa kelas XI yang juga ketua Pramuka itu tinggal di musala. 

Nah, bersama dua rekannya, Sugeng dan Ghofur yang juga sama-sama tinggal di musala, korban sibuk mempersiapkan kegiatan MOS kemarin dini hari. Mereka bertiga membersihkan musala yang akan dipakai para peserta MOS untuk salat Duha berjamaah. 

Selesai bersih-bersih musala, mereka membersihkan kolam ikan di kompleks sekolah. Karena saat itu kondisi gelap, mereka menggunakan lampu mekanik yang terpasang di kabel oloran. 

Belum diketahui secara pasti kronologi peristiwa yang menimpa korban. Informasi menyebutkan, yang memasang lampu mekanik tersebut adalah korban. 

Korban diduga kurang hati-hati. Dalam kondisi tangannya masih basah, korban melepas bola lampu yang dipasangnya. Seketika itu korban tersengat listrik.

Oleh rekan-rekannya dan sejumlah guru, korban sejatinya sempat dilarikan ke Puskesmas Pajarakan. Namun, karena kondisinya kritis, nyawa korban tak tertolong. 

PROBOLINGGO - Insiden mewarnai persiapan masa orientasi siswa (MOS) di Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Pajarakan, Kabupaten Probolinggo, kemarin (27/7).

Silakan baca konten menarik lainnya dari JPNN.com di Google News

BERITA LAINNYA
X Close